2.10.2010

KAPAN MEMULAI BERINVESTASI???


Setelah Anda mengerti dasar-dasar pengetahuan tentang Reksa Dana, dan telah merasa siap untuk mencoba berinvestasi di Reksa Dana, pertimbangkanlah untuk berinvestasi pada jenis Reksa Dana yang paling cocok bagi tujuan keuangan dan karakter Anda. Kemudian, Anda dapat memonitor perkembangan investasi melalui laporan kinerja Reksa Dana, ataupun berita-berita terkait dunia pasar modal dan investasi pada halaman bisnis di media massa.

Dan, setelah Anda memiliki pengalaman dan keyakinan atas investasi pada Reksa Dana, bangunlah suatu portofolio Reksa Dana dengan membeli lebih banyak Unit Penyertaan atau dengan mencoba berinvestasi pada jenis Reksa Dana yang lain. Dengan berinvestasi pada jenis Reksa Dana yang berbeda-beda, Anda menghindari menaruh seluruh ’telur’ Anda di dalam satu keranjang. Langkah diversifikasi ini dapat meminimumkan risiko yang Anda tanggung apabila salah satu investasi Reksa Dana Anda mengalami kinerja yang kurang baik.

Bacalah Prospektus...

Sebelum memutuskan berinvestasi pada Reksa Dana, investor diharuskan memahami terlebih dahulu isi Prospektus Reksa Dana bersangkutan. Prospektus adalah dokumen legal yang menjabarkan tujuan, strategi, risiko dan biaya-biaya dari Reksa Dana secara detail. Bentuk dan isi dari Prospektus telah disetujui oleh pihak yang berwenanguntuk membantu meyakinkan bahwa Anda memiliki seluruh informasi yang dibutuhkan untuk membuat suatu keputusan investasi yang baik.

Penting!
Mintalah Prospektus dan bacalah dengan seksama untuk memastikan bahwa Reksa Dana yang bersangkutan adalah produk investasi yang tepat bagi Anda.

FAKTOR RISIKO

INVESTASI MELALUI REKSA DANA MENGANDUNG RISIKO. CALON PEMODAL WAJIB MEMBACA DAN MEMAHAMI PROSPEKTUS SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK BERINVESTASI MELALUI REKSA DANA. KINERJA MASA LALU TIDAK MENCERMINKAN KINERJA MASA DATANG. NILAI AKTIVA BERSIH (NAB) DARI SETIAP PRODUK REKSA DANA DAPAT NAIK ATAU TURUN MENGIKUTI FAKTOR-FAKTOR YANG DAPAT MEMPENGARUHI PASAR MODAL TERMASUK FLUKTUASI TINGKAT SUKU BUNGA.

0 komentar:

Posting Komentar

PROFILE

Foto saya
Belakangan ini banyak sekali permasalahan dan kasus-kasus tentang reksadana dan asuransi. Melihat hal itu saya merasa prihatin dan kasihan kepada para korban. Maka pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi tentang apa itu reksadana dan asuransi sehingga masyarakat tau betul apa itu reksadana dan asuransi sebelum melangkah lebih jauh atau sebelom berinvestasi di kedua instrument tersebut. Semoga saja kami bisa memberikan apa yang di harapkan bersama. Terikasih.
 

Template by Asuransi-Reksadana